Thursday , December 14 2017
Home / Hacking / Dasar – dasar Google Hacking

Dasar – dasar Google Hacking

Pengertian Google Hacking & Dasar –  Dasar Google Hacking

Intro

Tulisan ini bisa merupakan bahasan lama, namun tehnik ini masih bisa digunakan sebagai dasar dari google hacking atau menggunakan media mesin pencari google untuk menemukan berbagai informasi mengenai berbagai hal seperti konfigurasi sebuah sistem, informasi system aplikasi danlainnya.

Disamping itu google hacking tidak mutlak digunakan untuk aktifitas hacking. Tehnik google hacking bisa digunakan juga mempermudah menemukan informasi yang dibutuhkanseperti pencari dokumen misalnya.

Google hacking is a computer hacking technique that uses Google Search and other Google applications to find security holes in the configuration and computer code that websites use. (wikipedia)

Google Hacking adalah aktivias Hacking yang menggunakan Google Search sebagai sarana atau media, untuk menemukan lubang keamanan yang bisa di exploitasi pada sebuah sistem komputer atau website.

Dasar-Dasar Google Hacking
Berikut ini adalah beberapa perintah atau yang seterusnya kita sebut sintak dasar kita bisa pakai untuk google hacking

  • intitle dan allintitle
  • inurl dan allinurl
  • site
  • filetype
  • intex
  • info
  • link

Uraian Dasar – Dasar Google Hacking

1. intitle
Digunakan untuk mencari informasi pada judul atau title sebuah halaman web Contoh : anda mengetik “ intitle:username password” {tanpa tanda kutip} maka hasil yang di tampilkan adalah halaman yang menggunakan title username password.

allintitle
Untuk pencarian yang lebih lengkap atau jika dalam pencarian terdapat dua query utama, maka sintax allintitle yang digunakan allintitle. Contoh:”allintitle:password mdb” (tanpa tanda kutip). Metode ini membatasi hasil pencarian hanya pada dua judul utama di atas, yaitu: password dan mdb. Perlu diketahui bahwa sintaks allintitle: tidak dapat digabung dengan sintaks lainnya.

2. inurl
Digunakan untuk menghasilkan hasil pencarian yang mengandung kata kunci pada URL yang kita cari Contoh : anda mengetik “ inurl:acehline” {tanpa tanda kutip} maka hasil yang akan di tampilkan adalah URL/ Halaman web yang menggandung kata acehline.

allinurl: Tujuannya adalah untuk menghasilkan URL yang hanya terdapat pada query pencarian utama. Perbedaan antara allinurl: dengan inurl: adalah, allinurl: tidak dapat digabung dengan sintaks lainnya. Sebaliknya inurl: dapat digabungkan dengan sintaks lain. Contoh : coba anda ketikan sintaks inurl:admin pass Pada browser dan coba di cermati perbedaannya. Kemudian masukanlah sintaks allinurl:admin pass. Hasilnya dimana kata admin dan pass sama-sama berada pada URL. Sekarang tahukan bedanya.

3. Site
Fungsi Sintax ini digunakan untuk untuk membatasi pencarian query hanya pada situs atau domain tertentu saja.
Contoh: “hacker site:defcon.org” (tanpa tanda kutip). Perlu diperhatikan, antara site: dengan namasitus.org tidak terdapat spasi.  Sintax ini juga bisa digunakan untuk domain com, net, co.id dan lain sebagainya.

4. Filetype
Fungsi sintax ini digunakan untuk mencari file dengan ekstensi tertentu pada sebuah web. Seperti, doc, xls, ppt, pdf, mdb, txt, mp3 dan sebagainya. Contoh: filetype:xls “password”

5. Intex
Fungsi sintax ini digunakan untuk menampilkan hasil pencarian yang berupa kata-kata pada body situs tertentu. sintaks ini akan mengabaikan link, URL, dan judul Contoh: anda mengetik “ intext:admin “ (tanpa tanda kutip) maka hasilnya ialah halaman yang mengandung kata kunci admin.

6. Info
Fungsi Sintax ini digunakan untuk mencari informasi dari sebuah situs contoh : info:namasitus.com

7. link
Fungsi sintax ini digunakan untuk menampilkan daftar situs yang memiliki link pada situs tertentu saja. Atau untuk menampilkan beberapa banyak link yang menuju pada sebuah situs.
Contoh: “link:www.namasitus.com” (tanpa tanda kutip)
Hasil yang di tampilkan nantinya adalah daftar situs yang memiliki link dengan namasitus.com

Semua sintak diatas merupakan dasar dari Google Hacking, untuk menghasilkan hasil pencarian yang diinginkan, tinggal menggambungkan sintak 1 dengan sintak lainnya. Contoh : “filetype:mp3 site:shared.com” (tanpa tanda kutip).

Credit :
http://en.wikipedia.org/wiki/Google_hacking#Basics
http://johnny.ihackstuff.com
http://google.com

About ab4nxc

Check Also

Windows 8.1 – Local WebDAV NTLM Reflection Elevation of Privilege

Windows: Local WebDAV NTLM Reflection Elevation of Privilege Platform: Windows 8.1 Update, Windows 7 Class: …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *